Hasrat Eko Tampil di POMNAS 2019

 
Eko Multitalenta berhasrat untuk bisa mendulang prestasi di POMNAS 2019. Dia bertekad tampil di POMNAS 2019.
POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) akan dimulai 20 bulan lagi. Eko masih punya waktu untuk mengembalikan performanya seperti sedia kala. Perlu diingat, Eko sukses masuk final diKejuaraan Atletik Mahasiswa membawa nama UIN Jakarta, namun terhenti sampai final ia mengalami insiden disaat final terpeleset.
Saat itu Ia dapat memasuki final dengan mengalahkan unggulan pertama Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, dan Institut Tekhnologi Bandung.
Atmosfer kemenangan dibabak 1 rupanya membekas di Eko. Dia berharap bisa mendapat kesempatan menjadi juara diPOMNAS 2019. Apalagi, tahun 2019 nanti DKI Jakarta menjadi tuan rumahnya.
“Kalau dibilang ya pengen banget, apalagi saya masih muda juga mahasiswa lagi kan. Saya berharap dipercaya menjadi juara dan dikirim menjadi team inti DKI Jakarta,” kata Eko
Menurut Eko, tiket untuk masuk dalam team POMNAS DKI Jakarta tidak hanya ditentukan oleh pelatih saja melainkan juga oleh dirinya sendiri. Dia yakin kesempatan itu datang jika dirinya bisa membuktikan kualitasnya dan bangkit dalam periode 15 bulan.
“Sebenarnya yang menentukan bukan cuma Mami(panggilan pelatih Atletik DKI Jakarta, Very Atiningrum) tapi diri saya sendiri. Dengan saya beri hasil, saya menentukan ada di tim itu atau tidak,” dia menjelaskan.
Yang terpenting, ia menegaskan, akan terus berjuang terlepas tidak POMNAS atau tidak. “Saya akan berjuang untuk diri sendiri saya,” ujar dia menambahkan.
Sebelumnya Eko telah menjalani debutnya sejak rehat sejenak memikirkan masuk kuliah. Dia mengikuti POMPROV(Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi) DKI Jakarta yang berlangsung di Stadion Rawamangun, 2-3 Desember 2016 lalu.
Diajang itu ia membawa nama Almameter UIN Jakarta, namun ia hanya berhasil sampai final. Ia gagal difinal dengan ini, ia berharap Juara diPOMNAS 2019.(eko/tri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ajak Seluruh Mahasantri bangun kekeluargaan

KPPS Siap Siaga diPEMIRA UIN JAKARTA 2017